Ekonomi

Wabup Erwan, Mengapresiasi Konsep Perumahan yang Bersubsidi Bergaya Jepang

SUMEDANGKU – Wakil Bupati  Sumedang  Erwan Setiawan mengapresiasi konsep perumahan bersubsidi yang bergaya jepang berada di Cikancung Kabupaten Bandung.

“Memang saya sangat tertarik, sehingga hari ini saya sudah melihat dan menyurvei langsung keberadaan sebuah perumahan bersubsidi di wilayah Kabupaten Bandung dengan infrastrukturnya bergaya Jepang. Perumahan ini dinilai sangat luar biasa,” ucapnya saat meninjau perumahan bersubsidi di Cikancung Bandung  Jum’at (12/5/2023).

Tentu saja, sambung Erwan, tidak menutup kemungkinan konsep yang dikembangkan oleh pihak pengembang perumahan bersubsidi tersebut akan diterapkan di Sumedang.

“Ya meskipun perumahannya bersubsidi tapi bisa mengedepankan kenyamanan, kualitas dan berkelas. Apalagi yang saya ketahui, di Sumedang belum ada konsep seperti ini,” katanya.

Oleh sebab itu, sambung Wabup, kunjungannya ke perumahan bersubsidi di wilayah Cikancung Bandung ini didampingi oleh unsur dinas terkait.

“Saya pun berharap kepada dinas terkait ataupun pihak pengembang perumahan bersubsidi di Sumedang agar bisa mengoptimalkan hal-hal dasar sebuah perumahan. Mulai dari kebutuhan listrik, air bersih dan fasilitas lainnya,” ucapnya.

Jadi, sambung Wabup, pihak pengembang perumahan itu jangan hanya mengambil keuntungan semata tanpa memperhatikan kualitas, kenyamanan hingga keamanannya.

“Para pengembang perumahan bersubsidi di Sumedang sejatinya harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah mereka jual ini. Terlebih, saya berharap di Sumedang ada perumahan bersubsidi yang pengembangnya profesional, tidak sekedar mencari keuntungan saja. Tapi, dapat memperhatikan kenyamanan dan kualitas. Katanya.

Sementara itu, Managing Director PT Verindo Klaras Utama, Wedi Siswandi mengapresiasi adanya kunjungan kerja Wabup Erwan Setiawan guna menelisik sejauh mana penerapan pembangunan perumahan bersubsidi.

“Ya memang ada profit yang didapat dari bisnis perumahan. Tapi bagi kami tidak harus mencari keuntungan yang besar. Apalagi dengan konsep perumahan bersubsidi. Yang kami utamakan adalah kenyamanan, berkualitas dan berkelas,” katanya.

Wedi mengatakan, pada dasarnya semua perumahan bersubsidi memiliki harga yang sama. Namun, ia memastikan perumahan bersubsidi yang dikembangkannya memiliki kualitas berbeda dibanding yang lain.

“Meskipun cara efisiensi menjadi hal utama dalam pengerjaan perumahan bersubsidi. Namun, kami mengadopsi perumahan bergaya arsitektur Jepang.

Jadi, kami pastikan kebutuhan mendasar di perumahan ini sangat lengkap. Bahkan, setiap rumah dilengkapi dengan CCTV,” katanya.

Ia mengakui, memang ada keuntungan yang didapat dari bisnis perumahan. Tapi, bagi perumahan bersubsidi yang dikembangkannya hanya meraup keuntungan sewajarnya saja.

“Terimakasih Pak Wabup Sumedang yang telah berkunjung kesini. Kami juga sangat mengapresiasi setinggi tingginya jika perumahan bersubsidi yang dikembangkan bergaya Jepang ini akan di adopsi di Sumedang,” ungkapnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button